Download

Kamis, 25 November 2010

Tes Kestabilan emosi

Apakah kalian memiliki kelemahan yang sama dengan aku ??? 

Aku orangnya sangat moody, sensitif dan temperamental, intinya aku orangnya gampang nangis dan terbawa suasana (meskipun banyak temanku yang gak percaya, karena sehari-harinya aku terlihat ceria dan brisik ) jadi mereka kira aku orangnya gak pernah nangis, padahal mereka salto alias SALAH TOTAL, aku juga emosian, kalau hal yang satu ini hampir semua yang kenal sama aku tau hal ini.

Aku sadar banget kalau sifatku tersebut tidak baik dan akan membuat orang lain yang dekat dan ngobrol sama aku merasa tidak nyaman, orang yang mempunyai sifat atau tingkat emosi yang sangat  tinggi mempunyai kecenderungan untuk menganggap segala sesuatunya secara serius, jadi hal yang biasa aja atau becandaan aja dibawa serius dan menjurus ke emosi.

Nah, parahnya kalau orang lagi emosi pasti bawaanya marah-marah  dan susah mengontrol ucapan yang keluar dari mulutnya, saat seperti inilah yang paling berbahaya, karena kata-kata yang keluar itu biasanya kasar dan cenderung menyakiti perasaan orang lain. parahnya lagi apabila lawan berdebat si TEMPERAMENTAL ini terus-terusan menjawab allias tidak bisa memahami si Temperamental tersebut, nah kalau kejadiannya sudah seperti ini, Perang Dunia pun akan terjadi.

Jangankan orang lain, orang yang mempunyai emosi yang labil atau tinggi pun pasti merasakan hal yang sama, Saya sendiri sering merasa bersalah ketika emosi saya sudah mereda, tapi ketika emosi itu muncul kembali apalagi kalau mood lagi kacau banget, yang ada di otak tuh cuma emosi dan emosi, seperti ada dorongan keras dari hati, jantung, otak atau apalah pokoknya rasanya semua organ tubuh memaksa kita untuk ngomong sekasar-kasarnya, baru emosi terasa terpuaskan. tapi untungnya akhir-akhir ini aku sudah mulai bisa mengatasinya, aku sudah banyak berubah dibanding tahun-tahun sebelumnya, mungkin faktor umur dan pendidikan kali yah, usia udah memasuki kepala 2 dan sudah jadi seorang sarjana dari salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka pulak hehehe (Narsis)...

Aku sih intinya pengen berubah dan bisa lebih mengontrol emosi, dan mudah-mudahan orang-orang yang mempunyai tingkat emosi yang labil seperti saya bisa mengatasinya, karena Emosi juga salah satu indikasi tingkat kedewasaan seseorang.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More