Download

Selasa, 09 November 2010

Barrack Obama Di Indonesia


Mulai tadi malam, publik Indonesia sedang ramai membicarakan kedatangan Barrack Obama. hal ini dikarenakan kedatangan Presiden Amerika Serikat tersebut ke Indonesia yang sempat tertunda bulan Juli yang lalu, bukan hanya masyarakat biasa tapi Istana Presiden pun sejak kemarin terlihat amat sangat sibuk dalam mendekorasi dan mempersiapkan segala hal dalam acara penyambutan tersebut. Barrack Obama disambut bak seorang raja agung, segala persiapan benar-benar maksimal, bukan hanya menghiasi gedung tapi ribuan perwira TNI dan Kepolisian pun dikerahkan untuk mengamankan dan menjaga keselamatan Barrack Obama selama di Indonesia. selain itu, Presiden SBY seusai mengadakan pertemuan singkat dalam membahas dan menandatangani Kerjasama Komprehensif (Comprehensive Partnership) anatara Amerika Serikat dan Indonesia, Presiden SBY kemudian mengadakan Jamuan bersama Barrack Obama di Istana Presiden yang keseluruhan acaranya ditayangkan LIVE di beberapa stasiun TV Indonesia.

Keesokan harinya, tepatnya pagi tadi, Barrack Obama memberikan ceramah atau kuliah umum di Universitas Indonesia (UI), setelah itu Barrack Obama beserta Michelle Obama pergi mengunjungi Masjid Istiqal Jakarta dan berbincang-bincang dengan ulama setempat kurang lebih 25 menit. dan masih ada sebenarnya beberapa acara atau tempat lain di Jakarta yang belum sempat dikunjungi Barrack Obama karena waktu yang tidak memadai, namun Barrack Obama berjanji akan kembali ke Indonesia tahun depan.

Pada awalnya Barrack Obama dijadwalkan akan berada di Indonesia selama kurang lebih 24 jam, namun baru 18 jam Barrack Obama sudah harus meninggalkan Indonesia dan terbang ke Korea Selatan. kunjungan Presiden Amerika Serikat tersebut dipersingkat karena menurut penasehat (kurang tahu pasti namanya) yang pasti pihak dari Amerika Serikat meminta agar Barrack Obama segera meninggalkan Indonesia karena debu gunung merapi di sleman Yogyakarta dikhawatirkan akan mencapai Jakarta dan dapat merusak mesin pesawat Kepresiden Amerika Serikat yang saat itu sedang berada di Jakarta.

Saya sendiri berharap Barrack Obama bisa berada di Indonesia untuk beberapa hari. ada beberapa hal yang sangat membuatku terkesan, meskipun ini sebenarnya hal sepele, tetapi ketika Barrack Obama mengatakan, Bakso, Sate, Nasi Goreng, Selamat Pagi, Semuanya Enak dan lain-lain dalam bahasa Indonesia, aku merasa sangat senang dan bangga, mungkin bagi sebagian orang hal ini biasa saja tapi buat saya sendiri itu sangat mengesankan.



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More